Novel Bamukmin dan Massa GNPF Akan Hadiri Sidang Perdana Kasus Ahok

Foto: Noval Dhwinuari Antony

Jakarta - Novel Bamukmin akan menghadiri sidang perdana kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini. Salah satu pelapor Ahok itu mengatakan, kehadirannya untuk mengawal jalannya sidang.

"Insya Allah akan hadir, sebagai pelapor insya Allah akan hadir mengawal," katanya saat dihubungi narasumber, Senin (12/12/2016).

Novel mengatakan, massa Gerakan Nasional Penyelamat Fatwa (GNPF) MUI juga akan hadir mengawal jalannya sidang tersebut. Namun, Novel tidak merinci jumlah massa GNPF yang akan hadir tersebut.

"GNPF juga juga Insya Allah akan hadir, karena terdiri dari berbagai unsur tim advokasi, laskar-laskar, dan masyarakat. Jumlahnya insya Allah ratusan hingga ribuan kalau digabungkan," sebutnya.

Dalam sidang tersebut, Novel berharap dilakukan penahanan untuk terdakwa Ahok. Hal ini dikatakannya untuk memastikan kehadiran Ahok di setiap persidangan.

"Harapannya besok akan meminta kepada hakim untuk menahan Ahok. Ini untuk menghindari dirinya mangkir dari sidang. Sidang ini masih panjang, akan ada banyak fakta dan saksi nantinya," ujarnya.

Ditahannya Ahok disebut Novel untuk mengetahui kondisi Ahok sebelum dan selama menjalani sidang. "Dengan ditahannya Ahok juga bisa untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kondisi psikologisnya," sebutnya.

Sumber: Detik || Oleh: Noval Dhwinuari Antony
Share on Google Plus

About Afanevil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment