Final Piala AFF 2016, Ahok: Indonesia Menang 2-1

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengenakan kaus Persija saat final Piala Presiden 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober 2015. (Foto: Dian Triyuli Handoko)

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta inkumben, Basuki Tjahaja Purnama, turut larut dalam euforia tim sepak bola nasional yang masuk partai final Piala AFF 2016 melawan Thailand. Ahok berharap Indonesia meraih kemenangan dalam pertandingan final leg pertama yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu malam, 14 Desember 2016.

"Ya, tentu saya berharap kita menang begitu lho," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Desember 2016.

Saat ditanyai soal prediksi skor yang akan diraih Indonesia, Ahok hanya menjawab sembari berkelakar. Sambil terkekeh, Ahok mengatakan ingin bertanya kepada seekor gajah lebih dulu. "Saya tanya gajah dulu nanti, ya. Saya enggak bisa memprediksi. Ya, saya harap menang 2-1," tutur Ahok.

Hasil akhir pertandingan yang digelar di laga kandang nanti akan menentukan peluang juara timnas Indonesia.

Sebelumnya dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016, timnas dipertemukan dengan Vietnam di stadion yang sama. Saat itu timnas meraih kemenangan 2-1 atas Vietnam.

Timnas berhasil lolos ke final Piala AFF 2016 setelah dalam pertandingan semifinal leg kedua yang berlangsung dramatis di Stadion My Dinh, Hanoi, keduanya bermain imbang 2-2.

Sumber: Tempo || Oleh: Larissa Huda
Share on Google Plus

About Afanevil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :